situs website

Situs Situs Yang Bermanfaat Untuk Membantu Memulai StartUp

Tahu Motiv

 

Tahukah anda apa itu bisnis startup? Mungkin hanya sebagian kecil saja orang tahu dengan bisnis strartup ini. Kata startup sendiri adalah serapan dari bahasa inggris yang menunjukan sebuah bisnis yang baru dirintis.

Menurut sumber informasi dari Wikipedia.org, startup adalah sebuah perusahaan rintisan, umumnya disebut startup (atau ejaan lain yaitu start-up), merujuk pada semua perusahaan yang belum lama beroperasi.

Perusahaan-perusahaan ini sebagian besar merupakan perusahaan yang baru didirikan dan berada dalam fase pengembangan dan penelitian untuk menemukan pasar yang tepat. Istilah “startup” menjadi populer secara internasional pada masa gelembung dot-com, di mana dalam periode tersebut banyak perusahaan dot-com didirikan secara bersamaan.

Dari definisi diatas dapat kita simpul bahwa bisnis startup adalah suatu bisnis yang baru berkembang. Namun, bisnis startup ini lebih identik bisnis yang berbau teknologi, web, internet dan yang berhubungan dengan ranah tersebut. Bisnis startup berkembang akhir tahun 90an hingga tahun 2000, nyatanya istilah Startup banyak.

Dari berbagai sumber kami mendapat beberapa karakteristik perusahaan startup. Silahkan baca beberapa karakteristik berikut ini:

  1. Usia perusahaan kurang dari 3 tahun
  2. Jumlah pegawai kurang dari 20 orang
  3. Pendapatan kurang dari $ 100.000/tahun
  4. Masih dalam tahap berkembang
  5. Umumnya beroperasi dalam bidang teknologi
  6. Produk yang dibuat berupa aplikasi dalam bentuk digital
  7. Biasanya beroperasi melalui website

Kebanyakan beberapa karakteristik bisnis startup ini dan pelakunya lebih condong bergerak dibidang teknologi, website dan hal yang berbaur internet.

ini ada beberapa rangkuman mengenai layanan dan alat yang dapat membantu Kamu dalam mengembangkan dan meluncurkan startup yang telah Anda buat.

Screenshot Builder

Screenshot Builder Builder merupakan sebuah layanan yang dapat membantu Kamu untuk membuat screenshot dari aplikasi iOS yang telah Kamu buat untuk nantinya ditampilkan pada Apps Store. Situs ini akan secara otomatis menghasilkan screenshot untuk berbagai ukuran layar iPhone.

AppLandr

AppLandr merupakan sebuah layanan yang dapat membantu Kamu membuat sebuah landing page untuk aplikasi Android atau iOS yang telah Kamu kembangkan. Untuk menggunakannya cukup mudah, dimana Kamu cukup menempel (paste) alamat situs dari aplikasi yang telah Kamu buat.

IntroBar

Apabila startup Kamu diliput oleh sebuah media online, secara tidak langsung pembaca akan tertarik untuk mengunjungi situs Kamu. Dengan bantuan IntroBar Kamu dapat memberikan ucapan terimakasih kepada pengunjung yang datang dari sumber-sumber tertentu seperti media online atau lainnya. Ucapan tersebut berupa sebuah notifikasi pada bagian atas situs Kamu yang muncul secara otomatis.

Electron

Setiap sistem operasi memerlukan bahasa pemrograman berbeda-beda untuk aplikasi mereka. Tapi dengan Electron, Kamu dapat membuat aplikasi desktop yang dapat berjalan di berbagai sistem operasi. Hal ini dimungkinkan karena Electron menggunakan teknologi web yang tentunya bisa berjalan di berbagai platform.

StockSnap

StockSnap merupakan situs yang menyediakan berbagai foto yang bebas dari lisensi. Kamu bisa mencari foto berdasarkan tanggal, tingkat populer, jumlah populer, dan jumlah unduhan.

By Ketut Krisna Wijaya, id.techinasia.com