jalan panjang berawan

4 Tipe Aplikasi Mobile yang Akan Susah Untuk Sukses

Programming Mobile

Kebenaran memang menyakitkan: kebanyakan developer aplikasi mobile gagal melanjutkan eksistensinya. Jangan termasuk diantara tipe aplikasi mobile yang bakal tidak sukses ini.

Bayangkan, apa saja yang diperlukan untuk membangun sebuah aplikasi yang menjadi salah satu dari empat sampai 10 aplikasi yang digunakan pelanggan secara mingguan atau bulanan.

Sementara membangun startup mobile yang sukses adalah sulit, ada empat jenis aplikasi mobile yang kalo di lakukan sayangnya aplikasi mobile tersebut kemungkinan besar tidak akan pernah berhasil terkenal.

Apakah Anda membangun salah satu aplikasi tersebut?

1. Apps yang tidak memecahkan masalah.

Setiap aplikasi sukses yang pernah dibuat, apalagi aplikasi seluler memberikan solusi untuk masalah yang akan dibayar melalui pembelian oleh user aplikasi.

Beberapa bisnis yang paling sukses dibangun berawal dari masalah yang dialami dan dipecahkan oleh para para pendiri aplikasi mobile developer, yang lalu di buat produk yang cocok dengan permintaan pasar.

Ini adalah tentang apakah user Anda bersedia membayar untuk menggunakan aplikasi yang Anda buat atau beralih dari solusi yang ada berikan dalam aplikasi karena Anda membuat aplikasi menyelesaikan masalah yang tidak dapat dilakukan diselesaikan oleh aplikasi lain sampai sekarang.

Aplikasi yang tidak memecahkan masalah user tidak akan pernah disukai user.

2. Aplikasi dengan pendiri tunggal.

Anda bisa menemukan saran yang kontradiktif mengenai hal ini, tapi saya sangat percaya pada perbedaan aplikasi developer dengan dua pendiri / founder (atau lebih, jika Anda bisa). Jika Anda melihat semua startup atau bisnis aplikasi seluler yang sukses, Anda akan mendapati bahwa hampir tidak ada yang memiliki pendiri tunggal dalam starup tersebut.

Ini bukan kebetulan, tapi bisa jadi terbentuk secara desain atau nature nya.

Pendiri tunggal seringkali berada pada posisi yang kurang menguntungkan.

Memulai startup sangatlah sulit.

Anda bisa mencoba dan membangun sebuah aplikasi dari pengetahuan Anda, namun Anda memerlukan dukungan, seringkali dari rekan pendiri yang memiliki keahlian yang melengkapi Anda.

Jika Anda seorang insinyur, Anda memerlukan dukungan penjualan dan pemasaran atau sebaliknya.

Anda juga membutuhkan seseorang yang tertarik dengan produk Anda untuk melakukan brainstorming dengan ide dan strategi.

Anda tidak bisa melakukannya dengan teman dan orang lain yang tidak memiliki kepentingan dari kesuksesan atau kegagalan usaha Anda.

3. Aplikasi yang hanya lebih baik sedikit daripada pesaing.

Apakah Anda menghadapi masalah saat menggunakan aplikasi tertentu dan memikirkannya sendiri, “seandainya saya bisa menambahkan fitur yang satu ini, itu akan membuat aplikasi anda sukses besar?”

Orang menggunakan aplikasi tertentu karena kebiasaan, dan semakin mereka menggunakannya, semakin mereka menjadi bagian dari ekosistem.

Tidak mudah bagi mereka untuk keluar dari itu dan membangunnya kembali pada yang lain.

Mengapa mereka harus menggunakan aplikasi Anda hanya karena ada tambahan satu atau dua fitur?

4. Aplikasi yang gagal menyampaikan nilai dari aplikasi itu sendiri.

Anda tidak hanya perlu berkomunikasi secara efektif, tapi juga terhubung dengan pengguna potensial Anda pada tingkat emosional, menghasilkan kegembiraan dan rasa ingin tahu.

Bekerjalah untuk membuat cerita menarik tentang aplikasi Anda yang dapat menyampaikan proposisi nilai dalam kata-kata yang paling sederhana untuk pengguna Anda.

sebagai contoh adalah aplikasi Instagram : “Menangkap dan berbagi momen dunia.” Itu tidak bisa lebih sederhana dan lebih mudah dari itu. Ini juga berhubungan secara emosional dengan pengguna. Pastikan Anda tidak termasuk dalam jenis ini. Terus fokus pada jalan untuk membangun bisnis yang sukses dan berkelanjutan.

entrepreneur.com