google amp logo

Google Web atau Google AMP akan di jadikan Teknologi Web Cache Standart oleh Google

All Trending Programming Dekstop Programming Mobile

Apa itu Google AMP

Google AMP atau disebut juga Projek AMP, adalah inisiatif sumber terbuka yang bertujuan menjadikan web lebih baik untuk semua. Projek ini membolehkan penciptaan laman web dan iklan yang konsisten cepat, cantik dan berprestasi tinggi merentasi peranti dan platform pengedaran.

Google AMP atau Google Web Ini Sendiri Di Kembangkan oleh Google.

Google berkata di dalam blognya. Hasil pencarian Google, Akan mengikuti Standar Web, Dan harus memenuhi aturan kecepatan website, dan pengalaman untuk User Yang diatur oleh Google.

Google AMP, Adalah halaman website yang diperkecil, dan disimpan dalam cache. Sehingga memungkinkan untuk meload website dengan cepat dan mudah, Terutama di HP atau Smartphone.

Apalagi saat ini Google, Akan memprioritaskan website menggunakan AMP, agar lebih mudah ditemukan di Google search.

Apa itu Situs Web ?

Situs web (bahasa Inggris: website), adalah suatu halaman web yang saling berhubungan, yang umumnya berada pada peladen yang sama berisikan kumpulan informasi yang disediakan secara perorangan, kelompok, atau organisasi.

Sebuah situs web biasanya ditempatkan setidaknya pada sebuah server web yang dapat diakses, melalui jaringan seperti Internet, ataupun jaringan wilayah lokal (LAN), melalui alamat Internet yang dikenali sebagai URL.

Gabungan atas semua situs yang dapat diakses publik, di Internet disebut pula sebagai World Wide Web, atau lebih dikenal dengan singkatan WWW.

Meskipun setidaknya halaman beranda situs Internet umumnya, dapat diakses publik secara bebas, pada praktiknya tidak semua situs memberikan kebebasan bagi publik untuk mengaksesnya, beberapa situs web mewajibkan pengunjung untuk melakukan pendaftaran sebagai anggota, atau bahkan meminta pembayaran untuk dapat menjadi anggota, untuk dapat mengakses isi yang terdapat dalam situs web tersebut.

Misalnya situs-situs yang menampilkan pornografi, situs-situs berita, layanan surel (e-mail), dan lain-lain. Pembatasan-pembatasan ini umumnya dilakukan karena alasan keamanan, menghormati privasi, atau karena tujuan komersial tertentu.

Sebuah halaman web merupakan berkas yang ditulis sebagai berkas teks biasa (plain text) yang diatur dan dikombinasikan sedemikian rupa dengan instruksi-instruksi berbasis HTML atau XHTML, kadang-kadang pula disisipi dengan sekelumit bahasa skrip. Berkas tersebut kemudian diterjemahkan oleh peramban web dan ditampilkan seperti layaknya sebuah halaman pada monitor komputer.

Halaman-halaman web tersebut diakses oleh pengguna melalui protokol komunikasi jaringan yang disebut sebagai HTTP, sebagai tambahan untuk meningkatkan aspek keamanan dan aspek privasi yang lebih baik, situs web dapat pula mengimplementasikan mekanisme pengaksesan melalui protokol HTTPS.

Siapa itu Google

Google LLC adalah sebuah perusahaan multinasional Amerika Serikat yang berkekhususan pada jasa dan produk Internet. Produk-produk tersebut meliputi teknologi pencarian, komputasi web, perangkat lunak, dan periklanan daring. Sebagian besar labanya berasal dari AdWords.

Google didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin saat masih mahasiswa Ph.D. di Universitas Stanford. Mereka berdua memegang 16 persen saham perusahaan. Mereka menjadikan Google sebagai perusahaan swasta pada tanggal 4 September 1998. Pernyataan misinya adalah “mengumpulkan informasi dunia dan membuatnya dapat diakses dan bermanfaat oleh semua orang”, dan slogan tidak resminya adalah “Don’t be evil”. Pada tahun 2006, kantor pusat Google pindah ke Mountain View, California.

Apa Itu Artinya Untuk Kita Web Developer ?

Kedepan berarti harus siap-siap nih… buat kita untuk membuat webiste yang AMP Ready ! untuk memulainya, silahkan coba belajar di sini : https://www.ampproject.org/ moga manfaat ya 🙂